KISI – KISI PENULISAN SOAL
ULANGAN AKHIR SEMESTER GASAL LINTAS MINAT
TAHUN PELAJARAN 2013/2014
Nama
Sekolah : SMA Muh 1 Purbalingga
Mata
Pelajaran : Bahasa Inggris
Jumlah Soal : 30
Waktu : 90 menit
No
|
Kompetensi
Inti
|
Kompetensi
Dasar
|
Materi
|
Indikator Soal
|
No Soal
|
Bentuk Soal
|
1.
|
KI1:Menghayatidan mengamalkan ajaran agama yang dianutnya
KI 2:
Menghayati dan mengamalkan perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, peduli (gotong royong, kerjasama, toleran, damai), santun, responsif dan pro-aktif dan menunjukan sikap sebagai bagian dari
solusi atas berbagai permasalahan dalam berinteraksi secara efektif dengan
lingkungan sosial dan alam serta dalam menempatkan diri sebagai cerminan
bangsa dalam pergaulan dunia
KI 3: Memahami, menerapkan, menganalisis
pengetahuan faktual, konseptual,
prosedural berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan,
teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban
terkait penyebab fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan
prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya
untuk memecahkan masalah.
KI 4:
Mengolah, menalar, dan
menyaji dalam ranah konkret dan ranah abstrak terkait dengan pengembangan
dari yang dipelajarinya di sekolah secara mandiri, dan mampu
menggunakan metoda sesuai kaidah keilmuan
|
3.1
Menganalisis
fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan pada ungkapan ajakan
melakukan suatu tindakan, serta responsnya, sesuai dengan konteks penggunaannya.
3.3
Menganalisis fungsi sosial,
struktur teks, dan unsur kebahasaan pada ungkapan simpati dan responsnya,
sesuai dengan konteks
penggunaannya
3.4 Menganalisis fungsi sosial, struktur
teks, dan unsur kebahasaan untuk menyatakan dan menanyakan tentang keharusan
melakukan suatu tindakan/kegiatan pada waktu yang akan datang, saat ini, atau
waktu lampau, sesuai dengan konteks penggunaannya.
3.6 Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan dari teks
iklan barang, jasa, dan kegiatan (event)
di media massa, sesuai dengan konteks penggunaannya.
3.1
Menganalisis
fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan pada ungkapan ajakan
melakukan suatu tindakan, serta responsnya, sesuai dengan konteks penggunaannya.
3.6 Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan dari teks
iklan barang, jasa, dan kegiatan (event)
di media massa, sesuai dengan konteks penggunaannya.
3.3
Menganalisis
fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan untuk menyatakan dan
menanyakan tentang keharusan melakukan suatu tindakan/kegiatan pada waktu
yang akan datang, saat ini, atau waktu lampau, sesuai dengan konteks
penggunaannya.
3.5
Menganalisis struktur teks dan unsur kebahasaan untuk menyatakan dan
menanyakan kecukupan untuk dapat/tidak dapat melakukan sesuatu, sesuai dengan
konteks penggunaannya.
3.2
Menganalisis
fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan pada formulir isian yang
digunakan di perusahaan, bank, instansi, dll.
3.7
Menganalisis fungsi sosial,
struktur teks, dan unsur kebahasaan dari teks recount berbentuk laporan kerja dan uraian peristiwa bersejarah,
sesuai dengan konteks penggunaannya.
|
Ungkapan menolak
undangan
Ungkapan
perasaan bahagia
Ungkapan simpati
Hobby,
activity
Ungkapan undangan
Ungkapan
simpati
Teks lisan untuk
menyatakan, tentang
keharusan melakukan suatu tindakan
Ungkapan perasaan bahagia
Informasi
tertentu
Informasi rinci
Informasi tertentu
Gambaran umum
Informasi tertentu
Informasi
rinci
Adjective in series
Gambaran umum
Informasi rinci
Makna kata
Penggunaan kata
should and must
Penggunaan kata too
dan enough
Gambaran umum
Informsi rinci
|
·
Di
perdengarkan percakapan rumpang yang mengandung ungkapan undangan, siswa
dapat mengidentifikasi makna percakapan tersebut
· Di perdengarkan percakapan rumpang,siswa
dapat mengidentifikasi makna percakapan tersebut
·
Di
perdengarkan percakapan rumpang yang mengandung ungkapan simpati, siswa dapat mengidentifikasi maksud saran yang diberikan
dalam percakapan tersebut
·
Diperdengarkan
sebuah percakapan sederhana siswa dapat menentukan gambar yang sesuai dengan dengan informasi
yang ada di dalam percakapan
·
Di
perdengarkan percakapan rumpang yang mengandung ungkapan ajakan melakukan suatu tindakan, siswa dapat merespon ungkapan dalam percakapan tersebut
·
Di
perdengarkan percakapan rumpang yang mengandung ungkapan simpati, siswa dapat merespon ungkapan dalam percakapan tersebut
·
Di
perdengarkan percakapan rumpang yang mengandung ungkapan perasaan bahagia,
siswa dapat melengkapi percakapan tersebut
·
Di
perdengarkan percakapan rumpang yang mengandung ungkapan simpati, siswa dapat
melengkapi percakapan tersebut
·
Di
perdengarkan sebuah teks lisan fungsional pendek berbentuk iklan, siswa dapat menentukan pilihan jawaban atas pertanyaan informasi
tertentu
·
Di
perdengarkan sebuah teks lisan berbentuk recount, siswa dapat
menentukan pilihan jawaban atas pertanyaan informasi rinci
·
Di
perdengarkan sebuah teks lisan berbentuk recount, siswa dapat
menentukan pilihan jawaban atas pertanyaan informasi tertentu
·
Di
berikan sebuah teks tulis fungsional pendek berbentuk undangan, siswa dapat menentukan pilihan jawaban atas
pertanyaan gambaran umum
·
Di
berikan sebuah teks tulis fungsional pendek berbentuk undangan, siswa dapat menentukan pilihan jawaban atas
pertanyaan informasi tertentu
·
Di
berikan sebuah teks tulis fungsional pendek berbentuk undangan, siswa dapat menentukan pilihan jawaban atas
pertanyaan informasi rinci
·
Diberikan
sebuah kalimat dengan kata acak, siswa dapat menyusun kata- kata tersebut
dengan benar
·
Di
berikan sebuah teks tulis fungsional pendek berbentuk iklan, siswa dapat menentukan pilihan jawaban atas pertanyaan gambaran umum
·
Di
berikan sebuah teks tulis fungsional pendek berbentuk iklan, siswa dapat menentukan pilihan jawaban atas pertanyaan informasi rinci
·
Di
berikan sebuah teks tulis fungsional pendek berbentuk iklan, siswa dapat menentukan pilihan jawaban atas pertanyaan makana kata
·
Di
berikan sebuah dialog tertulis yang mengandung penggunaan should and must,
siswa dapat menentukan pilihan jawaban yang benar
·
Di
berikan sebuah dialog tertulis yang mengandung penggunaan too and enough,
siswa dapat menentukan pilihan jawaban yang benar
·
Diberikan
sebuah teks tertulis berbentuk formulir
isian yang digunakan di perusahaan, siswa dapat menentukan jawaban atas pertanyaan atas pertanyaan gambaran umum
·
Di
berikan sebuah teks tulis fungsional pendek berbentuk iklan, siswa dapat menentukan pilihan jawaban atas pertanyaan informasi rinci
|
I.
1
2
3
4, 5
6
7, 10
8
9
11,
12
13-14
15
16,
17,
18
19
20
21
22
23,
24,
25, 26
27
28
29, 30
|
Pilihan ganda
Pilihan ganda
Pilihan ganda
Pilihan ganda
Pilihan ganda
Pilihan ganda
Pilihan ganda
Pilihan ganda
Pilihan ganda
Pilihan ganda
Pilihan ganda
Pilihan ganda
Pilihan ganda
Pilihan ganda
Pilihan ganda
Pilihan ganda
Pilihan ganda
Pilihan ganda
Pilihan ganda
Pilihan ganda
Pilihan ganda
Pilihan ganda
|
Purbalingga, 4 Nopember 2013
Mengetahui
Kepala Sekolah Guru Mata Pelajaran
Kepala Sekolah Guru Mata Pelajaran
Drs. Dody Prastowo Istanti,
S.Pd
NIP. . 19611222 198703 1 011
NIP. . 19611222 198703 1 011
Tidak ada komentar:
Posting Komentar