KISI-KISI TRYOUT 2012/ 2013
Jenis Sekolah :SMA/ MA Mata Pelajaran : BAHASA INGGRIS
Kurikulum : KTSP
Alokasi waktu : 120 MENIT
Jumlah soal : 50
Bentuk soal : PG
Bahan kelas : X, XI, dan XII
No
|
SKL
|
Bahan
Semester
|
Materi
|
Indikator
|
NOMOR SOAL
|
BENTUK SOAL
|
1
|
LISTENING (Mendengarkan)
Memahami makna dalam wacana lisan interpersonal dan transaksional, secara
formal maupun informal dalam bentuk teks fungsional pendek, recount, narrative, procedure, descriptive, news item, report, analytical
exposition, hortatory exposition, explanation, discussion, dan review dalam konteks kehidupan
sehari-hari.
|
Gambaran umum
|
Diperdengarkan sebuah percapakan lisan interpersonal/ transaksional,
siswa dapat menentukan gambaran umum dari percakapan tersebut.
|
1
|
PG
|
|
Informasi tertentu
|
Diperdengarkan sebuah percapakan lisan interpersonal/ transactional,
siswa dapat menentukan informasi tertentu dari percakapan tersebut.
|
2
|
PG
|
|||
Informasi rinci (pride/ happiness, apology)
|
Diperdengarkan sebuah percapakan lisan interpersonal/ transactional,
siswa dapat menentukan informasi rinci tersurat dari percakapan tersebut.
|
3
|
PG
|
|||
Informasi rinci
|
Diperdengarkan sebuah percapakan lisan interpersonal/ transacsional,
siswa dapat menentukan informasi rinci dari percakapan tersebut.
|
4
|
PG
|
|||
Ungkapan puas/tidak puas
|
Diperdengarkan sebuah percakapan lisan
interpersonal/ transactional, siswa dapat meresponnya/melengkapinya
dengan ungkapan puas/tidak puas.
|
5
|
PG
|
|||
Ungkapan menyatakan/meminta pendapat
|
Diperdengarkan sebuah percakapan lisan transactional/ interpersonal,
siswa dapat meresponnya/melengkapinya dengan ungkapan menyatakan/meminta
pendapat.
|
6
|
PG
|
|||
Ungkapan harapan
|
Diperdengarkan sebuah percakapan lisan interpersonal/ interpersonal,
siswa dapat meresponnya/melengkapinya dengan ungkapan harapan.
|
7
|
PG
|
|||
Menentukan gambar
|
Diperdengarkan sebuah percakapan lisan interpersonal/transaksional, siswa
dapart menentukan gambar yang sesuai dengan percakapan itu.
|
8
|
PG
|
|||
Menentukan gambar
|
Diperdengarkan sebuah percakapan lisan interpersonal/transaksional, siswa
dapart menentukan gambar yang sesuai dengan percakapan itu.
|
9
|
PG
|
|||
Menentukan gambar (report)
|
Diperdengarkan sebuah teks monolog, siswa dapat menentukan gambar yang
sesuai dengan teks tersebut.
|
10
|
PG
|
|||
Menentukan gambar (recount)
|
Diperdengarkan sebuah teks monolog, siswa dapat menentukan gambar yang
sesuai dengan teks tersebut.
|
11
|
PG
|
|||
Gambaran umum (news item)
|
Diperdengarkan sebuah teks monolog, siswa dapat menentukan gambaran umum
dari teks tersebut.
|
12
|
PG
|
|||
Informasi tertentu (news item)
|
Diperdengarkan sebuah teks monolog, siswa dapat menentukan informasi
tertentu dari teks tersebut.
|
13
|
PG
|
|||
Gambaran umum (review)
|
Diperdengarkan sebuah teks monolog, siswa dapat menentukan gambaran umum
dari teks tersebut.
|
14
|
PG
|
|||
Informasi tertentu (review)
|
Diperdengarkan sebuah teks monolog, siswa dapat menentukan informasiteretntu
dari teks tersebut.
|
15
|
PG
|
|||
2
|
READING (Membaca)
Memahami makna dalam wacana tertulis secara formal maupun informal dalam
bentuk teks fungsional pendek, recount,
narrative, procedure, descriptive, news
item, report, analytical exposition, hortatory exposition, explanation,
discussion, dan review dalam
konteks kehidupan sehari-hari.
|
Gambaran umum
|
Disajikan sebuah teks tertulis fungsional pendek bebentuk letter/e-mail, siswa dapat menentukan
gambaran umum dalam teks tersebut.
|
16
|
PG
|
|
Informasi tertentu
|
Disajikan sebuah teks tertulis fungsional pendek bebentuk letter/e-mail, siswa dapat menentukan
informasi tertentu dalam teks tersebut.
|
17
|
PG
|
|||
Gambaran umum
|
Disajikan sebuah teks tertulis fungsional pendek bebentuk announcement/message, siswa dapat
menentukan gambaran umum dalam teks tersebut.
|
18
|
PG
|
|||
Informasi rinci tersurat
|
Disajikan sebuah teks tertulis fungsional pendek bebentuk announcement/ message, siswa dapat
menentukan informasi rinci tersurat dalam teks tersebut.
|
19
|
PG
|
|||
Informasi rinci tersurat
|
Disajikan sebuah teks tertulis fungsional pendek bebentuk advertisement, siswa dapat menentukan
informasi rinci tersurat dalam teks tersebut.
|
20
|
PG
|
|||
Makna kata/frasa
|
Disajikan sebuah teks tertulis fungsional pendek bebentuk advertisement, siswa dapat menentukan
makna kata/frasa dalam teks tersebut.
|
21
|
PG
|
|||
Pikiran utama paragraf
|
Disajikan sebuah teks tertulis berbentuk recount, siswa dapat menentukan pikiran utama paragraf dalam teks
tersebut.
|
22
|
PG
|
|||
Informasi tertentu
|
Disajikan sebuah teks tertulis berbentuk recount, siswa dapat menentukan informasi tertentu dalam teks
tersebut.
|
23
|
PG
|
|||
Rujukan kata
|
Disajikan sebuah teks tertulis berbentuk recount, siswa dapat menentukan rujukan kata dalam teks tersebut.
|
24
|
PG
|
|||
Informasi rinci tersurat
|
Disajikan sebuah teks tertulis berbentuk news item, siswa dapat menentukan informasi rinci tersurat teks
tersebut.
|
25
|
PG
|
|||
Informasi tertentu
|
Disajikan sebuah teks tertulis berbentuk news item, siswa dapat menentukan informasi tertentu dalam teks
tersebut.
|
26
|
PG
|
|||
Makna kata/frasa
|
Disajikan sebuah teks tertulis berbentuk news item, siswa dapat menentukan makna kata/frasa dalam teks
tersebut.
|
27
|
PG
|
|||
Gambaran umum
|
Disajikan sebuah teks tertulis berbentuk report, siswa dapat menentukan gambaran umum dalam teks tersebut.
|
28
|
PG
|
|||
Informasi tertentu
|
Disajikan sebuah teks tertulis berbentuk report, siswa dapat menentukan informasi tertentu dalam teks
tersebut.
|
29
|
PG
|
|||
Informasi rinci tersurat
|
Disajikan sebuah teks tertulis berbentuk report, siswa dapat menentukan informasi rinci tersurat dalam
teks tersebut.
|
30
|
PG
|
|||
Gambaran umum
|
Disajikan sebuah teks tertulis berbentuk exposition, siswa dapat menentukan gambaran umum dalam teks
tersebut.
|
31
|
PG
|
|||
Informasi tertentu
|
Disajikan sebuah teks tertulis berbentuk exposition, siswa dapat menentukan informasi tertentu dalam teks
tersebut.
|
32
|
PG
|
|||
Informasi rinci tersurat
|
Disajikan sebuah teks tertulis berbentuk exposition, siswa dapat menentukan informasi rinci tersurat dalam
teks tersebut.
|
33
|
PG
|
|||
Makna kata
|
Disajikan sebuah teks tertulis berbentuk exposition, siswa dapat menentukan makna kata dalam teks tersebut.
|
34
|
PG
|
|||
Informasi tertentu
|
Disajikan sebuah teks tertulis berbentuk explanation, siswa dapat menentukan informasi tertentu dalam teks
tersebut.
|
35
|
PG
|
|||
Informasi rinci tersurat
|
Disajikan sebuah teks tertulis berbentuk explanation, siswa dapat menentukan informasi rinci tersurat
dalam teks tersebut.
|
36
|
PG
|
|||
Makna kata/frasa
|
Disajikan sebuah teks tertulis berbentuk explanation, siswa dapat menentukan makna kata/frasa dalam teks
tersebut.
|
37
|
PG
|
|||
Tujuan komunikatif
|
Disajikan sebuah teks tertulis berbentuk explanation, siswa dapat menentukan tujuan komunikatif dalam teks tersebut.
|
38
|
PG
|
|||
Gambaran umum
|
Disajikan sebuah teks tertulis berbentuk discussion, siswa dapat menentukan gambaran umum dalam teks
tersebut.
|
39
|
PG
|
|||
Informasi tertentu
|
Disajikan sebuah teks tertulis berbentuk discussion, siswa dapat menentukan informasi tertentu dalam teks
tersebut.
|
40
|
PG
|
|||
Informasi rinci tersurat
|
Disajikan sebuah teks tertulis berbentuk discussion, siswa dapat menentukan informasi rinci tersurat dalam
teks tersebut.
|
41
|
PG
|
|||
Informasi rinci tersirat
|
Disajikan sebuah teks tertulis berbentuk discussion, siswa dapat menentukan informasi rinci tersirat dalam
teks tersebut.
|
42
|
PG
|
|||
Pikiran utama paragraf
|
Disajikan sebuah teks tertulis berbentuk review, siswa dapat menentukan pikiran utama paragraf dalam teks
tersebut.
|
43
|
PG
|
|||
Informasi tertentu
|
Disajikan sebuah teks tertulis berbentuk review, siswa dapat menentukan informasi tertentu dalam teks
tersebut.
|
44
|
PG
|
|||
Informasi rinci tersurat
|
Disajikan sebuah teks tertulis berbentuk review, siswa dapat menentukan informasi rinci tersurat dalam
teks tersebut.
|
45
|
PG
|
|||
Informasi rinci tersirat
|
Disajikan sebuah teks tertulis berbentuk review, siswa dapat menentukan informasi rinci tersirat dalam teks
tersebut.
|
46
|
PG
|
|||
3
|
WRITING (Menulis)
Mengungkapkan makna secara tertulis dalam wacana interpersonal dan
transaksional, secara formal maupun informal, dalam bentuk recount, narrative, procedure, descriptive, news item, report, analytical
exposition, hortatory exposition, explanation, discussion, dan review dalam konteks kehidupan
sehari-hari.
|
Menyusun kalimat acak menjadi sebuah teks
|
Disajikan beberapa kalimat acak, siswa dapat menyusun menjadi sebuah teks
berbentuk recount/ procedure/ narrative/ descriptive/ report
|
47
|
PG
|
|
Melengkapi tiga rumpang pada teks pendek/ esei
|
Disajikan teks pendek berbentuk recount/
procedure/ narrative/ descriptive/
report, siswa dapat melengkapi rumpang dengan kosa kata/ frasa yang
sesuai.
|
48 - 50
|
PG
|
Purbalingga,17December2012
Tidak ada komentar:
Posting Komentar