KISI
– KISI SOAL ULANGAN
AKHIR SEMESTER GASAL
TAHUN PELAJARAN 2013 / 2014
Sekolah : SMA Muhammadiyah 1 Purbalingga
Mata Pelajaran : Bahasa Inggris
Kelas/ Program : XI IPA / IPS
|
No
|
Standar Kompetensi
|
Kompetensi Dasar
|
Bahan
Kelas
|
Materi
|
Indikator soal
|
Bentuk
tes
|
No Soal
|
Tingkat
berfikir
|
|
1
|
LISTENING
Memahami makna dalam
percakapan transaksional dan
interpersonal, teks fungsional pendek dan monolog sederhana berbentuk report dan narrative.
|
Merespon makna dalam
percakapan transaksional dan interpersonal resmi dan berlanjut secara akurat,
lancar dan berterima menggunakan ragam bahasa lisan dalam konteks kehidupan
sehari – hari dan melibatkan tindak tutur: meminta dan memberi pendapat,
menyatakan puas dan tidak puas, meminta, memberi nasihat, memberi peringatan,
meminta,relief dan pleasure.
|
XI
|
Ungkapan
meminta dan memberi
pendapat
Ungkapan
menyatakan puas tidak puas
Ungkapan
meminta dan memberi nasihat
Ungkapan
menyatakan relief
Ungkapan
Menyatakan pleasure
Unkapan
meminta dan memberi
pendapat
Ungkapan
menyatakan puas tidak puas
|
Diperdengarkan sebuah
percakapan sederhana siswa dapat menetukan
informasi tertentu.
Diperdengarkan sebuah
percakapan sederhana siswa dapat menentukan informasi tetentu.
Diperdengarkan sebuah
percakapan sederhana siswa dapat menentukan informasi rinci..
Diperdengarkan sebuah
percakapan sederhana siswa dapat menentukan gambar yang sesuai dengan
informasi tertentu dalam percakapan .
Diperdengarkan sebuah
percakapan sederhana siswa dapat menentukan gambar yang sesuai dengan
informasi yang ada dalam percakapan
Diperdengarkan
percakapan rumpang yang mengandung
ungkapan meminta dan memberi pendapat siswa dapat melengkapi percakapan tersebut.
Diperdengarkan
percakapan rumpang yang mengandung
ungkapan menyatakan puas dan tidak puas siswa dapat melengkapi percakapan tersebut.
|
P G
|
1
2
3
4
5
6
7
|
|
|
No
|
Standar Kompetensi
|
Kompetensi Dasar
|
Bahan
Kelas
|
Materi
|
Indikator soal
|
Bentuk tes
|
No Soal
|
Tingkat berfikir
|
|
|
LISTENING
Memahami makna dalam
percakapan transaksional dan
interpersonal, teks fungsional pendek dan monolog sederhana berbentuk report dan narrative.
|
Merespon makna dalam
percakapan transaksional dan interpersonal resmi dan berlanjut secara akurat,
lancar dan berterima menggunakan ragam bahasa lisan dalam konteks kehidupan
sehari – hari dan melibatkan tindak tutur: meminta dan memberi pendapat,
menyatakan puas dan tidak puas,
memberi izin,menyatakan perasaan senang dan memberi peringatan.
|
XI
|
Ungkapan memberi nasehat
Ungkapan
menyatakan relief
Ungkapan
Menyatakan pain
Gambaran umum
Informasi tertentu
Informasi
tertentu
Informasi
tertentu
Informasi rinci
|
Diperdengarkan
percakapan rumpang yang mengandung
ungkapan memberi nasehat siswa
dapat melengkapi percakapan tersebut.
Diperdengarkan
percakapan rumpang yang mengandung ungkapan
menyatakan relief siswa dapat
melengkapi percakapan tersebut.
Diperdengarkan
percakapan rumpang yang mengandung
ungkapan menyatakan pain siswa dapat
melengkapi percakapan tersebut.
Diperdengarkan sebuah teks
monolog berbentuk report, siswa dapat menentukan pilihan jawaban atas
pertanyaan gambaran umum.
Diperdengarkan sebuah teks
monolog berbentuk report, siswa dapat menentukan pilihan jawaban atas
pertanyaan infofmasi tertentu.
Diperdengarkan sebuah teks
monolog berbentuk narrative, siswa dapat menentukan pilihan jawaban atas
pertanyaan
infofmasi tertentu
Diperdengarkan sebuah teks
monolog berbentuk narrative, siswa dapat menentukan pilihan jawaban atas
pertanyaan infofmasi tertentu
Diperdengarkan
sebuah teks monolog berbentuk analytical exposition, siswa dapat menentukan pilihan jawaban atas pertanyaan
infofmasi rinci.
|
P G
|
8
9
10
11
12
13
14
15
|
|
|
No
|
Standar Kompetensi
|
Kompetensi Dasar
|
Bahan
Kelas
|
Materi
|
Indikator soal
|
Bentuk tes
|
No Soal
|
Tingkat berfikir
|
|
2
|
READING
Memahami nuansa makna
didalam teks fungsional pendek dan essei berbentuk: report, narrative dan
analytical exposition dalam konteks kehidupan sehari – hari.
|
Merespon makna dan langkah
retorika dalam essei yang menggunakan ragam bahasa tulis secara akurat,
lancar dan berterima dalam konteks kehidupan sehari – hari .
|
XI
|
Gambaran umum
Informasi terentu
Informasi tertentu
Tujuan komunikatif
Informasi terentu
Informasi rinci
Informasi tertentu
Informasi terentu
Tujuan komunikatif
Informasi rinci
Gambaran umum
Informasi terentu
Informasi rinci
ide pokok
Tujuan komunikatif
|
Diberikan teks funsional
berbentuk announcement, siswa dapat menentukan gambran umum.
Diberikan teks funsional
berbentuk announcement, siswa dapat menentukan informasi tertentu.
Diberikan teks funsional
berbentuk advertisement, siswa dapat menentukan informasi tertentu.
Diberikan teks funsional
berbentuk letter, siswa dapat menentukan tujuan komunikatif.
Diberikan teks funsional
berbentuk letter, siswa dapat menentukan informasi terentu.
Diberikan teks funsional
berbentuk letter, siswa dapat menentukan informasi rinci
Diberikan teks funsional
berbentuk memo, siswa dapat menentukan informasi tertentu.
Diberikan teks funsional
berbentuk brosur, siswa dapat menentukan informasi terentu.
.
Diberikan teks funsional
berbentuk grafik, siswa dapat menentukan
tujuan komunikatif
Diberikan teks berbentuk grafik, siswa dapat menentukan informasi
rinci
Diberikan teks berbentuk
report, siswa dapat menentukan gambran umum
Diberikan teks berbentuk
report, siswa dapat menentukan informasi terentu
Diberikan teks berbentuk
report, siswa dapat menentukan informasi rinci
Diberikan teks berbentuk report, siswa dapat menentukan
ide pokok
Diberikan teks berbentuk report, siswa dapat menentukan
tujuan komunikatif
|
P G
|
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
|
|
|
No
|
Standar Kompetensi
|
Kompetensi Dasar
|
Bahan
Kelas
|
Materi
|
Indikator soal
|
Bentuk tes
|
No Soal
|
Tingkat berfikir
|
|
|
|
|
XI
|
ide pokok
Informasi tertentu
Informasi rinci
Makna kata
Rujukan kata
Gambaran umum
Informasi rinci
Informasi rinci
|
.
Diberikan teks berbentuk
narrative, siswa dapat menentukan ide pokok.
Diberikan teks berbentuk
narrative, siswa dapat menentukan
informasi tertentu
Diberikan teks berbentuk
narrative, siswa dapat menentukan informasi rinci.
Diberikan teks berbentuknarrative, siswa dapat menentukan
makna kata.
Diberikan teks berbentuk
narrative, siswa dapat menentukan
rujukan kata.
Diberikan teks berbentuk analytical exposition, siswa
dapat menentukan gambaran umum
Diberikan teks berbentuk berbentuk analytical exposition,
siswa dapat menentukan informasi rinci.
Diberikan teks berbentuk berbentuk analytical exposition,
siswa dapat menentukan informasi rinci.
|
P G
|
31
32
33
34
35
36
37
38
|
|
|
No
|
Standar Kompetensi
|
Kompetensi Dasar
|
Bahan
Kelas
|
Materi
|
Indikator soal
|
Bentuk tes
|
No Soal
|
Tingkat berfikir
|
|
3
|
ESSAY
Memahami nuansa makna
didalam teks tertulis berbentuk report dan narrative dalam konteks kehidupan
sehari-hari.
|
Merespon makna dan langkah
retorika dalam bentuk essei yang menggunakan ragam bahasa tulis secara
akurat, lancar dan berterima dalam konteks kehidupan sehari-hari.
|
XI
|
Rujukan kata
Makna kata
Adjective
Adjective clause
Kosa kata
Kosa kata
Menuliskan teks
|
.
Diberikan teks berbentuk
analytical exposition, siswa dapat menentuka rujukan kata.
Diberikan teks berbentuk analytical exposition, siswa
dapat menentukan makna kata.
Diberikan teks rumpang berbentuk analytical exposition,
siswa dapat menentukan melengkapi
dengan adjective
Diberikan teks rumpang berbentuk
narrative, siswa dapat melengkapi dengan reative pronoun.
Diberikan teks rumpang berbentuk analytical exposition,
siswa dapat menentukan melengkapi
dengan kata yang tersedia.
Diberikan teks rumpang berbentuk analytical exposition,
siswa dapat menentukan melengkapi
dengan kata yang tersedia.
Diberikan paragraf acak , siswa dapat mennyusun
menjadi teks report.
|
PG
Essay
|
39
40
1
2
3
4
5
|
|
Bu ada kunci jawabn UAS 2011/2012????
BalasHapusDishare bu tuk belajar dirumah...
Yes I understand mom. I prianti,from class XI PBS B.thank you mom.
BalasHapus